Senin, 06 November 2017

Oleh-Oleh Bakpia Glenmore Khas Banyuwangi

Bakpia memang jadi ikon kuliner kota gudeg dan selalu ditenteng untuk oleh-oleh.Tapi jika anda
Tengah berada di Banyuwangi dan mencari oleh-oleh, banyak orang menyarankan Bakpia Glenmore asli Banyuwangi. 


Bisa anda dapatkan salah satunya di Bakpia Glenmore. Jika anda melintasi jalur selatan Banyuwangi  silahkan singgah  di Pia Glenmore yang terletak di Jalan Raya Jember 51 (Depan Telkom Glenmore) Banyuwangi-Jawa Timur.

Lemari kaca diisi kotak-kotak plastik dengan beragam rasa bakpia. rasa favorit seperti kacang hijau, cokelat dan keju sudah nyaris habis. Ada 12 rasa yang bisa dipilih. Keju, cokelat, kacang hijau, nanas, durian, nanas, pisang keju, telo ungu, pandan, dan ayam. 


Pia Glenmore




Bingung memilih? Sudah pasti! Apalagi aroma wangi adonannya tercium menyegarkan hidung. Sebelum memilih, kami mencicipi dulu 1 bakpia rasa kacang hijau. Kres! renyah berlapis adonan pianya. Sementara isiannya lembut manis. Adonan kulit pianya berbeda dengan bakpia Yogya. Glenmore memakai jenis adonan flaky sehingga rasanya ringan dan berlapis-lapis adonannya. Renyah gurih berpadu dengan pasta kacang hijau yang lembut legit.  



Bakpia Glenmore

Pada saat ini Bakpia Glenmore sudah memiliki 2 cabang di daerah Banyuwangi dan Jember di antaranya Jl. A. Yani 98 Banyuwangi dan Jl. PB Sudirman 4 Jember (sebelah Hotel Seroja/Dealer YAMAHA). Bahkan kemungkinan dapat berkembang ke daerah lainnya di Indonesia. Usaha ini di rintis mulai tahun 1987 Suciati untuk mengembangkan warungnya, terbersit keinginan untuk membuat usaha bakpia.

bakpia Glenmore

Mulanya hanya ada 2 rasa yaitu rasa kacang ijo dan pisang keju hingga sekarang sudah banyak varian rasa yang di tawarkan. Produksi bakpia yang dilakukan oleh Ibu Suciati setiap harinya selalu memperhatikan mutu bahan dan hygienies. Dalam usahanya Ibu Suciati dibantu oleh beberapa karyawan pria dan wanita. Pegawai wanita yang biasanya bertugas sebagai pencetak bakpia dan pembuat adonan, pembuat isi/kumbu, pongoven, sedangkan pegawai pria yang mengirimkan bakpia ke cabang-cabang yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar