Selasa, 31 Oktober 2017

Rekomendasi Wisata Kuliner Banyuwangi Yang Patut Dicoba

Dibalik wisata alam banyuwangi yang begitu indah ,banyuwangi juga mempunyai beragam kuliner unik dan lezat yang patut anda coba .berikut ini,wisata kuliner banyuwangi yang saya rekomendasikan jika anda berkunjung ke banyuwangi :

1.Pepes Tawon ( Pelasan Tawon )

Wisata Kuliner Banyuwangi  - pepes tawon/pelasan tawon
Kalau anda punya alergi hindari makanan berikut ini ,pepes tawon/pelasan tawon  mempunyai rasa yang gurih dan sensasi krenyes ,dibumbui seperti pepes pada umumnya yang membedakan cuma bahan bakunya.


Dapat dinikmati di berbagai warung makan yang ada di banyuwangi ,tak hanya di jadikan pepes ,tawon biasa juga dimasak menggunakan kuah seperti sayur asem  

2.Rujak Soto 

Wisata Kuliner Banyuwangi

Rujak Soto banyuwangi ,salah satu kuliner yang naik daun ,campuran antara rujak sayuran di campur soto. Mungkin agak aneh,tapi setelah dicoba patut di acungi jempol,mantap banget rasanya ,rujak yang dipakai adalah rujak sayuran, mungkin di daerah jawa barat mirip seperti karedok,setelah dicampur soto sapi.coba saja datang ke warung “Rujak Soto MBOK MBRET”

3.Sego Tempong 


Wisata Kuliner Banyuwangi  

Nasi tempong atau akrab dengan sebutan Sego tempong adalah makanan khas Banyuwangi berupa kumpulan sayuran yang sudah direbus seperti bayam, kenikir dan daun kemangi dan lauk tahu, tempe, bakwan jagung goreng, dan ikan jambal goreng tepung. Nasi ini kemudian disiram dengan sambal kacang. Ciri khasnya adalah bau kencur yang sangat terasa dari sambalnya. Namun ada pula yang menggunakan sambal terasi yang juga sangat pedas.
Tempong adalah kata dalam bahasa osing yang berarti tampar dalam bahasa Indonesia. Dinamai demikian karena rasa pedas dari nasi tempong memberikan sensasi seperti ditampar.



Setelah membahas makanan khas banyuwangi yang di dominasi rasa pedas ,berikut minuman segar dari banyuwangi yang cocok menemani makan anda 

- Es Green Bay

Wisata Kuliner Banyuwangi
Es green Bay  minuman yang namanya mirip dengan kawasan wisata di banyuwangi ini lagi  sedang naik daun di daerah banyuwangi, bukan hanya wisata green bay / teluk hijau yang bisa memanjakan mata,Es Green Bay juga bisa menghilangkan dahaga penikmatnya ,dari tampilannya yang sama indah dengan pantai nya ,rasa nya juga tak kalah indah ,


Komposisi Es Green bay  relatif sama dengan es buah pada umumnya. Hanya saja cara penyajiannya yang lebih menarik. Berisi melon, blewah, kolang-kaling, mutiara, biji selasih, sari kelapa, puding, dan es serut. Semua bahan dicampur, diberi susu kental manis dan diguyur kuah hijau muda.banyak nya campuran dalam minuman khas banyuwangi ini mencerminkan suburnya wilayah di banyuwangi

Warna hijau berasal dari daun pandan. Sehingga es ini aman dan sehat karena tanpa bahan pewarna buatan. Rasanya manis dan segar.




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar